SATUAN POLISI PAMONG PRAJA

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Satpol PP Gelar Forum OPD 2024

Admin
Selasa, 07 Mei 2024
206 Dibaca
...

Sarilamak - Guna memaparkan program  Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), yang didalamnya memuat Rancangan Kerangka Ekonomi Daerah, Prioritas Pembangunan Daerah, serta Issue Strategis. Satpol PP Kabupaten 50 Kota gelar Forum OPD. Forum OPD merupakan forum pemangku kepentingan untuk membahas usulan program rancangan Rencana Kerja (Renja) masing-masing OPD, dilaksanakan pada Selasa (07/05) bertempat di Aula Kantor Satpol  PP.

Pada kesempatan tersebut hadir Kasatpol PP Drs. Deddy Permana,MM , Sekretaris Satpol PP Drs. Rakiman, MM , Kabid Linmas Sarnen Indra, Kabid PPUD Rinaldi, SH, Kabid Ekolitbang Riko Naldi dari Dinas Bapelitbang, serta dari Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Perpustakaan, Dinas Kominfo, Inspektorat, Sekretariat daerah dan Kecamatan Payakumbuh.

Pemaparan sekaligus membuka acara secara resmi  oleh Bapak Drs. Deddy Permana, MM (Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lima Puluh Kota). Dilanjutkan oleh Pemaparan materi dengan tema “Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Yang inklusif dan Berkelanjutan, Didukung SDM, Pelayanan Publik dan Infrastruktur Daerah Yang berkualitas” oleh Bapak Riko Naldi, SE, M.SE, MA sebagai narasumber. Pemaparan Capaian Kinerja Tahun 2023 dan Rancangan Rencana Kerja Satuan Polisi Pamong Praja Tahun 2025 oleh Bapak Drs. Rakiman, MM (Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lima Puluh Kota). Pemaparan Rencana Kerja bidang Tibum Tramas tahun 2025 oleh Kepala Bidang Tibumtramas Satuan Polisi Pamong Praja yang diwakili oleh Bapak Andrijon S.Sos (Kasi Trantib Satuan Polisi Pamong Praja  Kabupaten Lima Puluh Kota)

Kemudian dilanjutkan dengan Pemaparan Rencana Kerja pada bidang PPUD Tahun 2025 oleh Bapak Rinaldi, SH (Kepala Bidang PPUD Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lima Puluh Kota). Pemaparan Rencana Kerja pada bidang Linmas Tahun 2025 oleh Bapak Sarnen Indra, S. Pd (Kepala Bidang Linmas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lima Puluh Kota). Pemaparan Rencana Kerja pada bidang SDA Tahun 2025 oleh Kepala Bidang SDA Satuan Polisi Pamong Praja yang diwakili oleh Bapak Petrison, S.Sos (Kasi Pelatihan Dasar Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lima Puluh Kota)

Akhir acara yakni Tanggapan dan saran dari seluruh peserta forum Perangkat Daerah Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lima Puluh Kota terhadap materi yang dipaparkan oleh masing-masing pemapar sebagaimana telah dirangkum kedalam Notulen Forum Perangkat Daerah (sebagaimana terlampir)

Dalam arahannya, Kasatpol PP Drs. Deddy Permana,MM menyampaikan bahwa Forum OPD tersebut diwajibkan kepada seluruh OPD untuk menetapkan kerangka kerja atau  mapping kerja tahun ke 1, tahun ke 2, hingga tahun ke 5. Target kerjanya seperti apa, capaian kinerja harus selalu ada, dan juga dapat dirasakan oleh masyarakat secara nyata. Program masing-masing OPD perlu terus secara signifikan meningkat dari waktu ke waktu. Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan langkah terpadu dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lima Puluh Kota dalam rangka memperkuat kapasitas perencanaan pembangunan, sehingga dapat terarah, terkendali dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback