SATUAN POLISI PAMONG PRAJA

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa PPNP Terhadap Penolakan Kenaikan Harga BBM, Polres dan Satpol PP Lakukan Operasi Gabungan

Admin
Selasa, 13 September 2022
209 Dibaca
...

Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa PPNP Terhadap Penolakan Kenaikan Harga BBM, Polres dan Satpol PP Lakukan Operasi Gabungan

 

Sarilamak - Jumat, 08/09/2022 terjadi aksi unjuk rasa yang dilakukan ratusan Mahasiswa Politeknik Negeri Payakumbuh dalam aksi penolakan terhadap kenaikan harga BBM di Kantor Bupati Lima Puluh Kota. Sehari sebelumnya telah dilakukan koordinasi dengan beberapa perwakilan mahasiswa dan bupati di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota.

Usut punya usut selain keresahan melonjak nya harga BBM tersebut, mahasiswa juga menyampaikan aspirasi menuntut janji bupati pada kampanye beliau lalu. Sepanjang jalannya demo, Bupati datang dan mendengarkan langsung keluhan mahasiwa yang mereka sampaikan lewat drama theater.

“Berkaitan dengan kebijakan pemerintah daerah, Kita telah realisasikan dan akan mengajak adik mahasiswa dalam pendampingan, baik itu terkait dengan gambir,jagung serta yang lainnya. Dimana itu semua telah kita mulai dan akan diikut sertakan mahasiswa dalam menggarap lahan jagung seluas lebih kurang 20.000 hektar,” penyampaian Bupati pada saat demo berlangsung.

Setelah berkoordinasi dan penandatanganan perjanjian dengan bupati, aksi unjuk rasa berakhir aman dan kondusif. Pengamanan dilakukan oleh Satpol PP beserta Polres Lima Puluh Kota.

Berita terkait
share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback