SATUAN POLISI PAMONG PRAJA

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Lagi, Satpol PP Jaring Siswa yang berkeliaran pada Jam Pelajaran di Kecamatan Mungka

Admin
Kamis, 19 Januari 2023
420 Dibaca
...

Kecamatan Mungka - Satpol PP kembali lakukan giat penertiban pelajar yang berkeliaran di luar sekolah saat jam pelajaran berlangsung pada Rabu (18/01). Kepala Satpol PP Fiddria Fala, AP, M.Si melalui Kepala Bidang Ketertiban Umum Ketenteraman Masyarakat Risa Susanti, S.Sos mengatakan, Selama ini ada beberapa lokasi yang menjadi titik kumpul kelompok remaja berseragam sekolah yang bolos sekolah dan nongkrong diwarkop.

Giat penertiban ini dipimpin oleh melalui Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Risa Susanti, S.Sos didampingi oleh Zuhardi, Kabid Penegakan Peraturan Perundang-Undangan bersama 24 orang personal lain yang turun ke lapangan.

"Lokasi dan titik kumpul para pelajar yang bolos saat jam sekolah sudah terdeteksi oleh petugas, namun sebelum-sebelumnya belum ditemukan pelajar yang nongkrong," ujarnya. Ia melanjutkan, begitu melihat mobil patroli datang para pelajar melarikan diri ke rumah-rumah warga setempat untuk mengelabui petugas. 

Namun upaya tersebut dapat digagalkan dan berhasil memboyong 9 pelajar yakni 5 diantaranya siswa SMKN 1 Kec.Guguak dan 4 lainnya siswa SMKN 2 Kec. Guguak.

Semua pelajar yang terjaring giat itu berhasil diamankan dan diarahkan ke sekolah masing-masing untuk dilakukan pembinaan bersama dan menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi bolos sekolah serta telah dilakukan pendataan oleh Satpol PP LPK.

Kemudian dilakukan penyerahan siswa yang terjaring kepada sekolah masing-msing untuk diproses sesuai aturan yang berlaku di sekolah mereka. Penyerahan siswa tersebut turut disaksikan oleh orang tua siswa.

"Giat rutin ini yang kami lakukan merupakan kegiatan rutin Satpol PP dalam Rangka Penindakan atas Pelanggaran Perda Kabupaten Lima Puluh Kota No. 3 Tahun 2017 Tentang Tibum Tramas Pasal 27 Ayat 1" katanya.

Berita terkait
share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback