SATUAN POLISI PAMONG PRAJA

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Satpol PP Ikut Dalam Latihan Gabungan dan Sosialisasi Pelayanan Pencegahan dan Kesiapsiagaan

Admin
Senin, 06 Maret 2023
406 Dibaca
...

Taram – Satpol PP ikut dalam Latihan Gabungan dan Sosialisasi Pelayanan Pencegahan dan Kesiapsiagaan dalam Gladi Kesiapsiagaan terhadap Bencana yang di adakan oleh BPBD Lima Puluh Kota pada 21 Februari kemaren.
Bupati Lima Puluh Kota, Bapak Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, bertindak sebagai Inspektur upacara pada apel pagi Latihan gabungan ini. Dalam apel pagi itu, Bupati berpesan agar setiap kita harus selalu siap siaga terhadap bencana alam yang mungkin akan terjadi, apalagi mengingat kondisi topografi Lima Puluh Kota yang berbukit dan curah hujan tinggi. Di samping itu, Bupati berharap Latihan gabungan ini dapat meningkatkan kerja sama dan sinergi  antar pihak yang terlibat.
Dalam Latihan gabungan, disimulasikan bagaimana caranya mengevakuasi korban yang terseret arus banjir dan tenggelam di sungai. Untuk mendukung simulasi, 3 rescue boat, masing-masing dari dari BPBD, Basarnas dan Polres Lima Puluh Kota diturunkan ke sungai taram. Simulasi ini dipimpin langsung oleh Kepala Basarnas Payakumbuh dan Lima Puluh Kota. 
Latihan gabungan dan sosialisasi ini melibatkan sepuluh pihak, yaitu TNI, Polisi, Basarnas, Satpol PP, Polhut, Orari, PMI, Tagan, RAPI, dan Dishub. Masing-masing pihak memegang peran penting dalam Latihan ini. (Tim Humas)

Berita terkait
share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback