SATUAN POLISI PAMONG PRAJA

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Gubernur Hadiri Tradisi Potang Balimau, Satpol PP Lakukan Operasi Gabungan

Admin
Jumat, 31 Maret 2023
478 Dibaca
...

Pangkalan – Gubernur Sumatera Barat hadiri tradisi Potang Balimau Nagari Pangkalan, Satpol PP lakukan Operasi Gabungan. Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, salah satu yang dilakukan oleh masyarakat Minangkabau yakni balimau. Masyarakat Pangkalan Lima Puluh Kota menyebutnya dengan potang balimau.

Peringatan Potang Balimau 2023 Nagari Pangkalan ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah bersama Bupati Safaruddin Dt.Bandaro Rajo, Wakil Bupati Rizki Kurniawan, Ketua DPRD Deni Asra, AKBP Ricardo Conrat Yusuf, Kajari Payakumbuh dan Kodim 0306/50 Kota, Kasatpol PP Fiddria Fala. Operasi gabungan bersama Polres 50 Kota, BPBD, Damkar, Kesbangpol, Basarnas, serta Dishub.

Kegiatan ini sudah merupakan tradisi turun temurun dalam “menyucikan diri” yang dilakukan oleh anak nagari disepanjang aliran sungai Batang Maek Kecamatan Pangkalan Koto Baru. Tradisi menyambut bulan suci Ramadhan ini dilaksanakan sesudah shalat Zhuhur. Selain untuk mensucikan diri, sekaligus sebagai tempat bersilaturahmi antar anak nagari di kampung halaman maupun dari perantauan.

Berita terkait
share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback